Konser Tulus

November 10, 2016

Graha Cakrawala. Jam 5 sore aku dan Rodli sudah bersiap di depan gedung. Antrian masih sepi. Aku mendapat tempat tak jauh dari panggung. Dua orang MC masih bercanda diatas panggung membawakan acara dengan lawakan. Awal acara ini masih dibuka oleh musisi lokal dari Fakultas Ekonomi. Lalu sekitar jam 7 Musisi Indie "Bara Suara" tampil dengan lagu-lagunya. Aku hanya dengar satu dua kali nama band ini. Namun musiknya aku belum pernah mendengarnya sebelum hari ini. Lagunya beraliran keras (menurutku yang terbiasa dengan lagu lembut). 

Sekitar jam 9 Tulus mulai naik ke atas panggung dengan membawakan lagu pembuka "Manusia Kuat". Ini kali pertama aku menonton konser musik bersama kekasih. Mendengar musisi favorit menyanyikan lagu-lagu kesukaanku sekaligus berada disampingmu, ah adakah yang lebih indah dari ini. Dari beberapa lagu, lagu monokrom (sesuai dengan judul album ketiga) Tulus ini yang paling melekat bagiku. Terimakasih untuk "cahaya", "ruang sendiri", "sepatu", "gajah", dan "monokrom". Terimakasih untuk malam monokrom ini. Terimakasih untuk musik yang luar biasa ini.




Lembaran foto hitam putih. 
Aku coba ingat lagi warna bajumu kala itu. 
Kali pertama di hidupku, manusia lain memelukku.
Lembaran foto hitam putih. 
Aku coba ingat lagi wangi rumah di sore itu 
kue coklat balon warna warni, pesta hari ulang tahunku.
Dimanapun kalian berada.Ku kirimkan terima kasih. 
Untuk warna dalam hidupku dan banyak kenangan indah. 
Kau melukis aku.
Lembaran foto hitam putih. 
Kembali teringat malam ku hitung-hitung bintang 
saat mataku sulit tidur, suaramu buat ku lelap.
Kita tak pernah tahu berapa lama kita diberi waktu. 
Jika aku pergi lebih dulu jangan lupakan aku 
ini lagu untukmu ungkapan terima kasihku.
Lambang monokrom hitam putih. 
Aku coba ingat warna demi warna di hidupku,
tak akan ku mengenal cinta bila bukan karna hati baikmu



You Might Also Like

0 komentar