Lima Rekomendasi Buku Yang Cocok Untuk Kamu Yang Sedang Patah Hati

Februari 12, 2019


1. Eat Pray Love -- Elizabeth Gilbert

Source: https://diymamablog.com

"You are, after all, what you think. Your emotions are the slaves to your thoughts, and you are the slave to your emotion"
- Elizabeth Gilbert, Eat, Pray Love
Novel yang ditulis Elizabeth Gilbert ini  sudah difilm kan tahun 2010 lalu. Dipernakan oleh Julia Robert, kisah ini tentang Liz yang mengalami depresi setelah gagal dalam pernikahannya. Untuk mengatasi patah hatinya, Liz memutuskan untuk travelling ketiga negara yaitu Itali, India, dan Indonesia (Bali). Dalam perjalanannya tersebut Liz bertemu bermacam-macam orang yang membuatnya bisa lebih memahami tentang 'perjalanan patah hatinya'

2. Hujan -- Tere Liye

Source: https://kindofsky.blogspot.com
“Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu.”
- Tere Liye 

Tere Liye memang spesialisnya masalah cinta. Kali ini Tere Liye mengajarkan kita tentang arti melepaskan lewat novelnya berjudul Hujan. Baginya arti merekalakan yang sesungguhnya adalah merelakan setiap hal yang tidak sesuai keinginan dan menimbulkan rasa sakit. Karena hanya dengan melepaskan hidup akan jadi lebih bahagia. Seperti kata Tere Liye dan setiap novel cinta yang ditulisnya. Melepaskan dan merelakan adalah jalan terbaik. Kamu berhak hidup bahagia. Lagipula setiap hal yang terjadi dalam hidupmu adalah sebuah takdir terbaik yang dituliskan Tuhan. Karena penulis skenario terbaik adalah Tuhan. 

3. Koala Kumal -- Raditya Dika


Source: goodreads
"Patah hati akan merubah cara pandang seseorang terhadap cinta"
- Raditya Dika

Koala Kumal ada buku ketujuh Raditya Dika. Pria yang juga seorang Stand Up Comedy dan juga Youtuber ini memang selalu menulis bukunya dengan gaya komedi meskipun isinya sebenarnya tentang patah hati. Dengan membaca buku ini selain kamu bisa tertawa karena sudut pandang konyolnya, kamu juga bisa mengambil hal-hal bijak yang terjadi setelah perpisahan. Oh iya, buku ini juga sudah difilm kan dengan judul yang sama 2016 lalu.  

4. Rectoverso -- Dewi Lestari
Source: Google
Kalau novel yang satu ini bukan novel yang biasa. Novel ini berisi 11 kisah, semacam cerpen gitu. Tapi yang menarik, novel ini memiliki 11 lagu di masing-masing ceritanya. Dengan membaca novel ini perasan kamu akan diaduk-aduk. Ada kisah cinta, perpisahan, persahabatan jadi cinta dll. Beberapa kisah yang cocok untuk kamu yang patah hati ada 'Firasat', 'Hanya Isyarat', 'Peluk', dan 'Malaikat Juga Tahu'. Baca kisahnya sambil meresapi baik lirik dan nada-nada lagunya pasti akan membuat patah hatimu serasa ditemani. 

5. Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik Untuk Bunuh Diri - Bernard Batubara

Dari judulnya saja sudah bisa menggambarkan isi dari novel ini sendiri. Tidak seperti cerita yang biasanya menuliskan tentang kisah indah cinta, novel ini berani menceritakan tentang sisi kelam cinta itu sendiri. Novel ini berisi kumpulan cerpen namun benang merahnya sama yaitu cinta yang kelam ditambah lagi dengan sentuhan local.Buat yang baca novel ini tapi jangan bunuh diri beneran yaaa. Pasti ada kok cinta yang baru. Tetap semangat!

You Might Also Like

0 komentar